Selasa, 03 Januari 2017

Cara Mengatasi Penyakit Pengapuran Tulang Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara Mengatasi Penyakit Pengapuran Tulang Agar Tidak Kambuh Lagi

Kesehatan menjadi hal yang sangat mahal harganya, untuk itu kita harus senantiasa menjadi tubuh agar selalu sehat. Ada cukup banyak jenis penyakit yang bisa menyerang manusia, diantaranya adalah penyakit yang disebabkan oleh sikap atau perilaku yang tak sehat, misalkan saja adalah sakit pinggang. Penyakit yang satu ini tak hanya menyerang orang tua saja, melainkan juga anak-anak dan juga remaja, penyebabnya cukup beragam, diantaranya adalah posisi duduk atau juga tidur yang salah.

Penyebab Sakit Pinggang 



Namun meskipun tergolong sebagai penyakit yang wajar dan umum jangan menyepelekan penyakit pinggang karena bisa menjadi awal penyakit berbahaya lainnya. biasanya tanda-tanda dari penyakit ini adalah merasakan ketegangan otot pada saat melakukan aktivitas, baik itu jenis aktivitas biasa atau juga aktivitas berat seperti mengangkat beban. Nah berikut ini beberapa penyebab dari sakit pinggang, yaitu:

Faktor usia, mereka yang sudah tua tentunya berbeda dengan yang masih muda, berbagai macam masalah kesehatan sangat rentan menjangkiti, salah satunya adalah bagian sendiri yang sudah tak seaktif dulu, sedikit saja gerakan salah maka berakibat buruk pada tulang mereka.

Pengapuran atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis merupakan hal yang sangat umum dialami oleh manusia di usia senja, apalagi oleh wanita, keadaan ini dapat Mengakibatkan jepitan yang terjadi pada syaraf belakang sehingga menimbulkan rasa yang sakit.

Sering menggunakan sepatu hak tinggi, hal ini jika terus dilakukan ternyata berdampak buruk pada postur tubuh, beberapa tekanan bisa terjadi pada ruas-ruas tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit.

Otot tegang. Kecelakaan pada saat melakukan olahraga karena kurang melakukan pemanasan sehingga otot-otot tubuh menjadi tegang.

Salah gerak, saat kita terlalu lama dalam posisi yang sama kemudian dengan tiba-tiba melakukan gerakan yang keras otomatis bagian tubuh seperti pinggang belum sempat untuk meresponnya sehingga memicu rasa sakit.

Penggunaan alas tidur yang tak rata, khususnya jika Anda memiliki kebiasaan menggunakan bantal pada pinggang saat tidur, jika berlangsung secara terus-menerus dapat menyebabkan postur tulang belakang berubah dan memicu rasa sakit.

Melihat dari penyebabnya tersebut sakit pinggang memang terlihat hanya dialami oleh orang-orang yang sudah tua saja, namun pada kenyataannya anak-anak juga bisa terkenal hal tersebut, karena salah melakukan gerakan atau mungkin posisi sehari-hari seperti tidur dan juga duduk yang salah sehingga bagian syaraf belakang terjepit dan mengakibatkan rasa sakit.
Obat Sakit Pinggang Tradisional
Meski mungkin tidak terlalu berbahaya, namun jika dibiarkan sakit pinggang akan sangat mengganggu. Terutama bagi mereka yang kesehariannya harus melakukan pekerjaan berat. Untuk itu, berikut ini saya rangkum beberapa cara mengobati sakit pinggang dengan ramuan tradisional.

  • Daun Landep


Daun landep biasa ditemukan pada ramuan tradisional untuk mengobati sakit gigi dan juga gusi bengkak/berdarah. Namun, perlu dketahui, daunlandep juga efektif untuk menghilangkan nyeri pinggang, rematik dan sakit kepala. Ambil segenggam daun landep segar, kemudian dicuci bersih dan ditumbuk hingga halus. Tambahkan air kapur sirih secukupnya, kemudian aduk hingga tercampur rata. Oleskan ramuan tersebut pada pinggang yang sakit.

  • Daun Kumis Kucing


Sebelumnya saya sudah pernah merangkun manfaat tanaman kumis kucing pada artikel terdahulu. Salah satu khasiatnya adalah mengatasi sakit pinggang. Caranya, ambil 7 lembar daun kumsi kucing dan akar tanaman kumis kucing secukupnya. Bersihkan, kemudian direbus dalam segelas air hingga mendidih. Biarkan selama semalam, dam minum apda esok paginya.

  • Akar Beluntas


Selain digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menghilangkan bau mulut dan bau badan, tanaman beluntas juga dipakai sebagai obat untuk menghilangkan sakit pinggang. Namun bagian tanaman yang digunakan adalah akarnya. Bahan-bahannya adalah 1 akar beluntas, 1 ibu jari kencur, 1 ibu jari temulawak, dan 1 ibu jari kunyit direbus dengan 1 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Setelah dingin, airnya disaring lalu diminum sekaligus.

  • Jahe Merah


Di dalam jahe merah terdapat senyawa gingerol, zingeron, dan shogaol yang efektif untuk mengatasi rasa nyeri. Karena itu, rimpang yang satu ini biasa dijadikan obat pereda nyeri. Ambil 25 gram jahe merah, 25 gram temu hitam, 30 gram akar sawi langit, dan 30 gram daun dewa, cusi bersih. Semua bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya.

  • Buah angco


Buah angco sangat mirip dengan buah kurma. Karena itu sering dinamakan sebagai kurma China. Salah satu khasiat dari buah ini adalah mengatasi sakit pinggang. Caranya rebus 10 butir buah angco, 3 butir buah sun boi, 15 gram akar bawang merah segar, dan 25 gram jahe merah dalam 600cc air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Airnya disaring lalu diminum selagi hangat.

Bisa Juga Anda Mengkonsumsi Obat Herbal Alami Biar penyakit pengapuran Tulang Anda tidak kambuh lagi.. Klik>>> Obat Herbal Pengapuran Tulang Di Apotik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar