Jumat, 09 Desember 2016

Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara Mengatasi Penyakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi


Maag merupakan radang lambung atau juga dikenal tukak lambung yang menyerang lambung disebabkan adanya luka di dalam lambung. Akibatnya perut terasa sakit, terasa lapar terus-menerus, mulas dan perih. Banyak orang yang terkena penyakit maag dan banyak pula menganggap remeh penyakit maag. Orang-orang yang sibuk seperti pekerja kantoran, guru, pegawai, anak sekolah dan mahasiswa kerapkali mengabaikan disiplin makan tepat waktu. Tenaga terlalu diforsir, kelelahan, stress, serta makan makanan yang tidak sehat menjadi pemicu penyakit yang satu ini.

Untuk menyembuhkan sakit maag, sudah banyak obat-obatan yang dijual di apotik maupun warung kecil. Sakit maag mudah untuk disembuhkan akan tetapi tidak bisa sembuh secara total, oleh karena itu penyakit ini kerap kali sering kambuh karena hal yang tidak di duga. Jika sebelumnya nitips.com telah mengulas informasi mengenai obat alami untuk sakit maag, kali ini Kami akan berbagi bagaimana cara mensiasatinya agar sakit maag tidak kambuh lagi.
  • Makan teratur dengan porsi yang cukup
    Salah satu yang menjadi penyebab utama maag kambuh adalah karena penderita tidak makan secara teratur. Dengan pola makan teratur sakit maag tidak mudah untuk kambuh lagi. Hindari menunda jam makan dan sebaiknya makanlah dengan porsi yang cukup yang artinya makan tidak terlalu banyak tapi tidak sedikit. dengan hal ini sakit maag dapat dicegah.
  • Konsumsi makanan yang mudah dicerna.
    Tips selanjutnya agar sakit maag tidak kambuh lagi yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna. Konsumsi makanan yang baik dan sehat yang bisa anda baca di artikel sebelumnya
  • Makan Pisang
    Buah pisang bermanfaat mengobati penyakit maag. Sifat anti bakteri yang terkandung dalam buah pisang ampuh menghambat perkembangan bakteri dan mikroorganisme dalam lambung.
  • Istirahat Yang Cukup
    Selain dapat menyehatkan tubuh, istirahat yang cukup juga dapat mencegah sakit maag kambuh kembali. Dianjurkan 8 jam waktu istirahat. Dengan cara ini tentunya komdisi kesehatan Anda akan semakin membaik.
Itulah beberapa Cara Mengatasi penyakit Maag agar tidak kambuh lagi. Catatan yang perlu diketahui bahwa sakit maag tidak bisa sembuh total, untuk itu harus ada pencegahan yang harus dilakukan agar maag tidak kambuh kembali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar